Kelebihan Dan Kekurangan Custom Domain

(isi iklan)
Kelebihan Dan Kekurangan Custom Domain. Setiap ada sebab pasti ada akibat baik yang menguntungkan maupun merugikan, setiap langkah pasti ada konskuensinya, baik yang positif maupun negatif. itu sudah menjadi hukum alam, seperti juga didunia blogger yang semakin lama semakin ketat persaingannya.
Salah satu langkah untuk mengarungi ketatnya persaingan blog adalah mengganti nama domain blogspot ke top level domain (TLD) atau merubah menjadi domain sendiri. contohnya blog ini yang dulunya bernama www.idcepu.blogspot.com berubah menjadi www.idcepu.xyz setelah melakukan custom domain.
Kelebihan Dan Kekurangan Custom Domain

Seperti yang dituturkan diawal paragraf bahwa setiap langkah pasti ada konskuensinya, didalam melakukan custom domainpun ada untung ruginya. agar lebih jelas penulis akan share Kelebihan Dan Kekurangan Custom Domain diantaranya:

kelebihan custom domain:
1.Lebih profesional. blog kelihatan lebih profesional dan admin terlihat lebih serius didalam mengurus blognya, karena mau keluar duit tidak sekedar gratisan.

2.Alamat blog mudah diingat. Seseorang yang mencari artikel di Search engine, hanya melihat sekilas alamat blog atau bahkan tidak sama sekali (yang penting isinya bung). Nah, bila anda sudah custom domain, maka kemungkinan untuk diingat menjadi lebih besar. karena alamat blog menjadi lebih pendek.

3.Tingkat Kepercayaan Tinggi. Pelanggan yang akan melakukan order di blog anda khususnya toko online akan lebih percaya dengan bisnis yang anda tawarkan, bila sudah ganti domain. disamping itu pemasang iklan akan lebih memilih domain TDL untuk dijadikan penerbit iklan.

4.Unlimited Bandwith. sobat nggak perlu mikir bayar hosting dan kehabisan Bandwidth, cukup bayar domain saja pertahun, karena hostingnya tetap ikut blogspot.

Kekurangan  custom domain:
1.berbayar. apabila sobat melakukan custom domain, maka sudah barang tentu sobat mesti menyewa domain itu setiap tahun.

2.mengulang seperti baru. apabila sobat mengganti domain TLD, maka blog akan kehilangan visitor dari mesin pencari sekitar 50% atau bahkan lebih sampai proses redirect normal kembali. pagerank dan alexa rank juga akan menjadi nodata (n/a) lagi layaknya blog baru. tapi itu hanya sementara waktu karena lama – lama akan pulih kembali.

3.hilangnya posisi pertama. sudah barang tentu setelah custom domain, blog akan kehilangan posisi di search engine. kalau biasanya ada artikel yang beradi diposisi pertama maka akan raib sementara waktu.

4.ketika custom domain otomatis akan menambah pekerjaan tentang edit – editan, seperti mengedit url ditemplate, link sahabat, setelan, feed, mendafatar ulang diwebmaster dan lain – lain.

Saran : bila ingin fokus ngeblog maka lebih cepat custom domain maka akan lebih bagus, daripada blog anda menjadi semakin terkenal maka malah jadi ragu bila mau custom domain.

Oke demikian yang saya sampaikan pada artikel kali ini, itu hanya gambaranya pengalaman dari idcepu tentang kelebihan dan kekurangan custom domain, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua.
salam Blloggers...
Judul Kelebihan Dan Kekurangan Custom Domain
Deskripsi Kelebihan Dan Kekurangan Custom Domain . Setiap ada sebab pasti ada akibat baik yang menguntungkan maupun merugikan, setiap langkah pasti ad...
Author
Author Rating
89,99%/ 100% Suara Dari 9999 Ulasan
Share this with short URL: Get Short URLloading short url
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di IDCEPU
0 Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Custom Domain"

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini:
1.Tidak komentar SPAM
2.Tidak komentar PROMOSI
3.Tidak komentar yang mengadung unsur SARA
4.Berkomentar dengan SOPAN
Salam IDCEPU

Back To Top